TIPS AMPUH CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE

Dalam strategi bisnis online kali ini, saya mau membagikan tips untuk mendaftar akun baru di Adsense. Dalam bermain-main di program bernama Google AdSense saya bisa dikategorikan sebagai pemain baru, kurang lebih 8 bulan lalu saya mendaftarkan sebuah blog sederhana yang saya buat menggunakan blogspot yang mengambil tema “motivation“, dan untuk kontennya (isi) saya mengambil sebanyak 10 artikel dari sebuah article directory bernama ezinearticles.com, satu hari setelah saya selesai membuat blog, saya langsung daftarkan ke Google AdSense untuk account baru.
Keesokan harinya (kurang dari 24 jam) aplikasi saya diterima dan account baru sayapun aktif sejak itu…hmm piece of cake?
Sayapun coba-coba buatin kakak saya account AdSense dengan cara yang sama, buat blog di blogspot, ambil artikel di ezinearticles.com, daftarkan ke program Google AdSense, lalu apa yang terjadi? Yap BETUL! Aplikasi kakak saya juga diterima dan hanya dalam waktu kurang dari 24 jam, sama persis seperti saya.
Dan karena begitu ampuhnya cara ini, saya juga mulai cari-cari di Internet apakah ada orang lain yang juga pakai cara ini? Ternyata saya lihat memang ada cukup banyak orang yang merekomendasikan cara seperti ini, itu sekitar 7-8 bulan yang lalu.
Tapi sekarang apa yang terjadi?
Pada awal bulan Oktober 2008, saya coba membuka account baru untuk teman saya dengan cara yang sama, tapi hasilnya 2 kali aplikasi saya ditolak…dan tak hanya itu, AdSense juga membutuhkan waktu 5-7 hari untuk mengabarkan hasil keputusannya itu.
Hasil Analisa Saya?
Google AdSense cukup berbaik hati memberikan alasan penolakan kedua aplikasi baru yang saya ajukan itu, dan berikut email dari Google AdSense.
——————————————————————
Halo,
Terima kasih atas perhatian Anda pada Google AdSense. Sayangnya, setelah melakukan pemeriksaan aplikasi, kami tidak dapat menerima Anda di Google AdSense saat ini.
Aplikasi tidak disetujui karena alasan yang tercantum di bawah ini.
Masalah:
- Jenis halaman
———————
Rincian lebih lanjut:
Jenis halaman: Saat ini kami tidak dapat menyetujui aplikasi AdSense Anda karena kami merasa bahwa situs Anda tidak mematuhi panduan kualitas webmaster Google. Untuk lebih spesifik, kami yakin situs Anda tidak memiliki nilai tambah atau menyediakan konten unik.
——————————————————————
Alasan penolakan mereka adalah “konten unik“, blog yang saya daftarkan memang jelas-jelas bukan konten unik karena saya tinggal COPAS (Copy Paste) dari ezinearticles.com, sama halnya apabila kamu menggunakan Private Label Article tanpa melakukan modifikasi, kalau 8 bulan lalu hal ini tidak menjadi isu, sekarang Google AdSense jelas-jelas mulai merapatkan barisan dan menerapkan aturan baru yang lebih ketat untuk penerimaan account baru untuk menjaga kualitas publishers di jaringan mereka dan tentu juga melindungi kepentingan para pemasang iklan.
Sebenarnya masalah konten unik sudah ada di peraturan AdSense sejak jaman bahala, tapi untuk alasan-alasan tertentu dulu tidak terlalu dipaksakan untuk mereview penerimaan akun yang baru, tapi kalau sekarang masalah konten unik menjadi standar yang wajib, mau gak mau kita harus mau ikuti kan?
Ada beberapa situs yg saya pasang AdSense menggunakan hasil COPAS dari ezinearticles, malam tadi saya mulai menghapus 1 situs, dan memasang konten unik di website saya yang lain, jiper juga jadinya :-p
Sekarang kalau kamu mau daftar akun baru di AdSense, pastikan membuat artikel yang unik untuk dipasang di blog kamu, saya tahu kamu mungkin akan berkata, “wah saya gak bisa inggris, gimana donk?” saran saya adalah seperti yang saya pernah lakukan (saya gak pernah kasih saran yang gak pernah saya sendiri lakukan) yaitu ambil article di ezinearticle, dan TULIS ULANG artikel itu.
Ya benar tulis ulang, ganti judul, rubah tata bahasanya, buatlah artikel baru yang original dengan tetap memiliki point-point yang sama dengan artikel aslinya. Dan berikut ini tips-tips yang kamu bisa langsung gunakan.
Tips menulis ulang artikel ala Sam…
Baca paragraf pertama artikel, dapatkan point (apa yang ingin diutarkan oleh penulis) dari paragraf pertama itu. Misalnya saya ambil contoh artikel tentang “dating”
Artikel Sumber (Asli)
So you finally got a date with that special someone but are a bit nervous thinking about what you should talk about. The biggest fear most people tend to have is the fear of going blank in the mind which often leads to an awkward silence?
Bim Sala Bim akan menjadi artikel Sam Indrajaya…
After being single for a very long time, finally you got a chance to date someone special huh? I know that you’re probably feeling a little bit nervous thinking about your date especially about what are you going to talk about?Going blind in the mind actually the biggest problem that most of us encounter during our date, Why is this a problem? Well, because this can leads both of you to a very an awkward silence, you sure don’t want that to happen right?
Kamu perhatikan potongan artikel kedua yang saya tulis telah menjadi potongan artikel baru yang original namun tetap memiliki point-point seperti artikel aslinya (point yang saya cetak tebal dan miring) dan lebih bagus malahan karena saya juga menambahkan grammer baru :-) dan potongan artikel baru ini saya berani jamin gak ada duanya di internet, ini adalah konten unik saya.
Inilah yang saya lakukan untuk membuat sebuah konten yang unik untuk situs AdSense saya, ya saya tahu ini butuh skill bahasa Inggris, tapi inilah cara yang saya lakukan, kalau kamu malas menulis atau tidak punya skill menulis Inggris, kamu bisa sewa jasa “freelance writer” dielance.com, tentunya kamu harus membayar sekitar 3-5 dollar per artikel jadi untuk 10 artikel aja kamu harus keluar kocek sekitar 50 Dollars :-(
Sekarang kalau kamu sudah mentok maka pilihan yang kamu punya adalah adalah “Ambil kursus” ato “Bayar Jasa Orang” hehe. 
Ingat kemampuan menulis itu sangatlah vital dalam berbisnis online, miliki kemampuan ini dan kamu bisa menjadi pebisnis online yang sukses, tidak hanya dalam program Google AdSense tapi juga di program-program bisnis online lainnya.
Ok Gaulers Jangan menyerah ya…see u in my next posting. Stay Cool And Gaul :-)

0 Response to "TIPS AMPUH CARA DAFTAR GOOGLE ADSENSE"

Post a Comment

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme